Perhatikan 6 Hal yang Bikin Anda Tidak Disukai

Avatar of PortalMadura.com
Perhatikan 6 Hal yang Bikin Anda Tidak Disukai
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu ingin disukai oleh orang-orang di sekelilingnya. Dengan disukai, kita bisa mempunyai banyak teman. Namun, sering kali secara tidak sadar, ada perilaku yang membuat orang tidak menyukai kita.

Sayangnya, banyak usaha yang justru menjadi boomerang sehingga bukannya malah disukai, akan tetapi orang tersebut justru malah . Seperti yang dilansir republika.co.id dikutip dari Indetendent.co.uk, jika Anda tidak mau itu terjadi, maka hindari melakukan kebiasaan berikut ini.

Keseringan Unggah Foto
Siapa yang tidak tahu tentang media sosial? Media sosial seperti facebook, twitter, hingga instragram telah memberikan kemudahan pada penggunanya untuk berbagi setiap momen. Karena kemudahan tersebut, orang-orang menjadi sering berbagi momen di media sosial dengan tujuan ingin dilihat orang.

Baca Juga: Fattah Jasin Penuhi Unsur Langgar Netralitas ASN, Bawaslu Sumenep Serahkan Rekomendasi ke KASN

Masalahnya adalah, sesungguhnya orang-orang tidak menyukai seseorang yang terlalu sering muncul di media sosial. Rata-rata orang tidak terlalu respek pada pengguna media sosial yang mengunggah foto pribadi dengan jumlah berlebihan. Walaupun berbagi adalah hal positif, jangan sampai sesuatu yang Anda unggah melukai perasaan orang lain atau terkesan pamer.

Membahas Hal yang Terlalu Pribadi
Sahabat memang tempatnya curhat, tapi jangan gemar mengumbar hal yang terlalu personal di awal hubungan pertemanan. Studi yang dilakukan Susan Sprecher dari Illinois State University menyarankan untuk berbagi hal sederhana terlebih dahulu seperti hobi atau kenangan masa kecil.

Tidak Terbuka
Tidak ada gunanya menyembunyikan emosi atau tidak mengutarakan pendapat yang sebenarnya dalam percakapan. Ini malah bisa jadi pencetus yang membuat Anda dianggap pribadi ‘palsu' yang tidak bersikap natural.

Selalu Bilang Ya
Anda mungkin berpikir bisa memenangkan hati banyak orang dengan selalu berbuat baik tanpa pernah berkata tidak. Faktanya, mereka yang bersikap begitu dianggap tidak punya pendirian atau menyimpan motif khusus.

Terlalu Merendah
Rendah hati adalah hal yang baik, tapi terlalu merendah dengan menjelekkan diri sendiri justru tak dianjurkan. Sebab, mereka yang melakukan self-criticism berlebihan terkesan tidak menghargai diri sendiri dan terlalu fokus pada kelemahan.

Grogi dan Berkeringat
Setiap orang suka menilai mana pribadi yang kompeten, percaya diri, dan terpercaya dari bau keringat. Orang yang tercium mengeluarkan ‘keringat grogi' cenderung dicap kurang positif, jadi ada baiknya Anda selalu menggunakan deodoran saat berjumpa orang lain.

Itu beberapa kebiasaan yang membuat seseorang menjadi tidak disukai. Pada dasarnya, orang-orang tidak suka pada seseorang yang memiliki sifat terlalu dalam segala hal.

Terlalu berlebihan, terlalu sombong, terlalu sok, terlalu serius, dan terlalu-terlalu lainnya. Sebagai makhluk sosial, manusia juga harus belajar dan mengerti tentang perasaan manusia lain, sehingga dapat terjadi hubungan manis dan harmonis antar sesama manusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.