Lakukan 3 Langkah Ini Agar Wood Panel Mobil Tetap Terlihat Mewah

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 3 Langkah Ini Agar Wood Panel Mobil Tetap Terlihat Mewah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai cara dilakukan pabrikan untuk bisa menambah kesan mewah pada interior mobil, seperti menggunakan kayu atau yang biasa disebut . Tujuannya agar bisa menciptakan suasana alam di dalam mobil, dan supaya pengemudi atau penumpang merasa tenang dan nyaman saat dalam perjalanan.

Perlu pemilik kendaraan ketahui, bahwa wood panel itu sendiri terbagi menjadi dua tipe, yaitu pori-pori tertutup dan pori-pori terbuka, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (1/2/2020).

Wood panel dengan pori-pori tertutup, yaitu berbahan dasar fiber yang dikombinasikan dengan kayu pada bagian terluar serta dilapisi oleh pernis dengan warna glossy.

Sementara wood panel dengan pori-pori terbuka, yaitu berbahan dasar kayu secara utuh tanpa dilapisi oleh pernis (open pore). Nah, untuk merawat wood panel agar tetap indah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Berikut tiga langkah mudah menjaga wood panel, seperti dilansir Liputan6.com dari pressroomtoyotaastra:

Pertama, menjauhkan benda bermaterial besi, logam dan memiliki beban berat. Hal tersebut, untuk menghindari timbulnya gesekan yang dapat mengurangi keindahan lapisan terluar wood panel.

Kedua, membersihkan secara rutin. Dalam menjaga keindahan tekstur serat kayu pada wood panel, cukup dengan melakukan pembersihan secara rutin. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga lapisan terluar wood panel agar tetap indah.

Selain itu, sebaiknya hindari cairan kimia serta segera bersihkan dari noda yang dapat merusak lapisan serta pori-pori wood panel. Untuk menjangkau bagian yang sulit, gunakan sikat dan lap berbahan microfiber.

Baca Juga: 5 Cara Rawat Mobil Putih Supaya Tetap Terlihat Menawan

Ketiga, tetap menjaga suhu kabin. Pada saat diproduksi, wood panel telah dimasak secara matang dan kekuatan suhu yang disesuaikan di setiap kendaraan. Untuk menjaga wood panel dari jamur, sebaiknya konsumen menjaga suhu ruangan antara 20 derajat sampai 25 derajat, serta kelembapan kabin.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.