oleh

Soengkono Sidik Serahkan Formulir Bacabup ke Partai Demokrat Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Soengkono Sidik menyerahkan formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

Kedatangan pria yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep ini bersama rombongan dan sejumlah kader Partai Demokrat Sumenep.

Ia diterima langsung Wakil Ketua Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Moh Amrozi bersama jajarannya.

Berkas Soengkono Sidik dinyatakan lengkap. “Formulir dan berkas persyaratan sebagai bacabup bapak Soengkono sudah kami terima dan lengkap,” kata Amrozi.

Sama dengan calon lain yang menyerahkan berkas, Soengkono Sidik juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan pengantar setelah berkasnya selesai dilakukan verifikasi.

Soengkono Sidik mengaku mendapat dukungan penuh dari semua pihak, baik pengurus harian di internal Partai Demokrat Sumenep maupun dari semua kader dan pengurus tingkat kecamatan.

“Dukungan itu amanah. Semuanya mendukung agar saya maju sebagai calon bupati,” klaimnya.

Dengan berbekal tujuh kursi yang dimiliki Partai Demokrat hasil pemilu legislatif 2019, maka lebih mudah untuk mengusung calon pada proses Pemilihan Bupati Sumenep 2020.

“Namun, kami tetap tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP. Siapapun yang akan direkomendasikan untuk maju tetap kami dukung,” tandasnya.

Pada proses penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang dilakukan Partai Demokrat Sumenep ada 11 tokoh masyarakat yang mengambil formulir. Tiga di antaranya sudah mengembalikan formulir dan melengkapi persyaratan.

Para tokoh tersebut, Fattah Jasin, Malik Effendi, Soengkono Sidik. Ketiganya sudah mengembalikan berkas.

Tokoh lain yang juga tercatat mengambil formulir adalah Donny M Siradj, KH M Salahuddin Warits, DI Fajar, Azasi Hasan, dan Abd Aziz Salim Sabibie.

Sedangkan yang tercatat tiga pendaftar pada posisi bacawabup, yakni Suhartono (Pesona TV), Sajali (Pensiunan PNS), dan Indra Wahjudi (Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep).

Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep memberikan waktu selama sepekan (28/1/2020-3/2/2020) bagi para pendaftar untuk menyerahkan formulir dan berkas persyaratan.(*)

Video Penampakan Puting Beliung di Sumenep, Jumat (31/1/2020)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar