oleh

Perhatikan Hal Ini Saat Anda Gunakan Serum Vitamin C

PortalMadura.Com – Vitamin C merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Dengan adanya antioksidan ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas di lingkungan yang dapat merusak kulit. Untuk itu, penggunaan vitamin C memang sangat penting untuk kecantikan kulit.

Selain itu, produk kecantikan yang satu ini juga dapat menjadi agen pencerah terhadap bintik-bintik gelap karena terhambatnya produksi melanin pigmen. Jadi, ketika Anda memilih untuk menggunakan vitamin C, ada beberapa hal yang harus Anda perhaitkan. Apa saja?.

Pertama, jika Anda menggunakan produk serum, maka serum tersebut seharusnya tidak berwarna dan harus Anda simpan di dalam botol gelap, seperti dilansir fimela.com yang mengutip dari laman self.com.

Selain itu, serum tidak boleh terkena cahaya matahari agar fungsinya tetap stabil, dan tidak berubah warna menjadi menguning, yang akhirnya justru menimbulkan masalah pada kulit.

Loading...

Baca Juga: Ladies, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Gunakan Serum Vitamin C

Kedua, konsentrasi setiap produk vitamin C pasti berbeda. Hal ini terutama bagi pemilik kulit sensitif, sebab konsentrasi tinggi dalam sebuah produk mungkin akan menyebabkan iritasi.

Maka dari itu, Anda perlu menggunakan produk dengan spektrum rendah, sekitar 5%. Sedangkan spektrum tertinggi dalam penggunaan vitamin C adalah 20%, tentu tidak ada manfaat lainnya jika Anda menggunakan tingkatan yang lebih tinggi.

Bahkan, Anda perlu mencari bentuk yang paling aktual dari vitamin C. Cobalah beberapa turunannya, seperti magnesium ascorbyl phosphate, ascorbyl 6-palmitate, dan ascorbic acid sulfate.


Rewriter : Salimah
Sumber : fimela.com

Komentar