Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Pamekasan Pungut Sampah

Avatar of PortalMadura.Com
Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Pamekasan Pungut Sampah
Hari Bumi

PortalMadura.Com, – Sejumlah mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Madura () Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memperingati hari bumi dengan cara memungut sampah di sepanjang jalan raya, Rabu (22/4/2015).

Ketua Mapala Unira Agus Firdaus meminta masyarakat bumi gerbang salam untuk sadar terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Hal itu untuk merawat lingkungan agar tetap bersih.

“Masyarakat Pamekasan sampai sekarang belum sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Mereka menganggap sampah dianggap hal sepele, padahal itu sangat penting demi menjaga lingkungan kita,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta agar pemerintah ikut serta melestarikan lingkungan. Tidak hanya merancang program besar yang tidak berdampak besar terhadap pembangunan Pamekasan, utamanya pelestarian lingkungan.

“Masih banyak tempat-tempat sampah di pinggir jalan yang hanya dijadikan pajangan saja. Sampah tetap saja dibuang sembarang,” tandasnya.

Dalam aksinya, mereka melakukan long march dari Jalan Trunojoyo menuju area Monumen Arek Lancor sembari memungut sampah yang berserakan di jalan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.