oleh

Peringati Hari Ibu, Ratusan Anak Ikut Mewarnai Gambar Ibu

SUMENEP (PortalMadura) – Ratusan anak-anak seusia pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti lomba mewarnai gambar ibu, Minggu (22/12/13).

Ketua Tim Penggerak PKK Sumenep, Nurfitriana Busro Karim mengatakan, lomba mewarnai gambar ibu yang melibatkan para ibu dan anak-anak ini merupakan bentuk upaya mewujudkan kekompakan antara ibu dan anak.

“Ini kami lakukan agar tercipta kekompangan antara ibu dengan anak. Pada momen hari ibu ini mari kita awali kekompakan itu,” kata Fitri sapaan akrab Nurfitriana, Minggu (22/12/13).

Menurutnya, tekhnis dalam lomba ini, ibu tidak boleh membantu mewarnai gambar yang telah disediakan, melainkan hanya mengarahkan dengan cara membisikkan kepada anaknya.

“Agar ibu-ibu berjuang untuk memberikan yang lebih baik pada anaknya. Dalam hal memberikan waktu, perhatian, dan kasih sayang secara cukup kepada anaknya,” ujarnya.

Dia berharap, ibu menjadi sahabat yang baik untuk anaknya dan dapat memberi motivasi bagi anaknya demi menggapai masa depan yang sempurna.

“Ibu harus menjadi sahabat yang baik bagi anaknya. Dengan demikian, momen hari ibu ini sebagai awal untuk memberikan kasih sayang yang cukup bagi anaknya,” pungkasnya. (arif/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.