oleh

Peringati Hari Jadi, Pemkab Sampang Gelar Istigasah dan Zikir Akbar

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar “Istigasah dan Zikir Akbar” dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Jadi Kota Sampang ke 391. Sedangkan Hari Jadi Kota Sampang menggunakan kalender Hijriyah yakni jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Istigasah yang ditempatkan di Lapangan Wijaya Kusuma itu menghadirkan KH Habib Hasyim Assegaf untuk memimpin doa dan memberikan tauziyah di hadapan kaum muslim yang diprediksi mencapai 12 ribu lebih, Sabtu malam (20/12/2014).

Loading...

“Istigasah ini di gelar untuk menyambut dan memperingati Hari Jadi Sampang ke 391. Puncaknya nanti pada tanggal 2 Januari 2015,” terang AG Wadud, Kabid Kebudayaan Disbudparpora Sampang.

Selain warga muslim Sampang, pihak panitia juga mengundang kelompok Salawatan Riyatul Jannah se Jawa Timur. Jamaah ini mulai datang berangsur-angsur sejak pukul 13.00 Wib.

Sebagai tanda dimulainya acara Istigasah dan zikir akbar, tepat pukul 19.00 Wib diawali dengan lantunan musik Islami dan kesenian hadrah. Kemudian di lanjutkan dengan acara seremonial yang di buka oleh Bupati Sampang, KH Fannan Hasib.

Jajaran Forpimda dan pejabat serta para Ulama se Kabupaten Sampang terlihat hadir dalam acara tersebut. Bahkan, para pedagan kaki lima juga tumplek di Lapangan Wijaya Kusuma.

“Untuk fasilitas jamaah dari luar kota, juga telah disediakan 16 toilet mengelilingi area lapangan serta sejumlah perkantoran sebagai tempat istirahat para undangan,” pungkas Wadud.(det/htn)



Komentar