oleh

Peringati Isra Mikraj dan Tasyakuran, Pemkab Sampang Datangkan Gus Muwafiq

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur, memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Tasyakuran 100 hari kerja Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Puthut Budi Santoso menyampaikan, peringatan Isra Mikraj merupakan salah satu rasa bentuk syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah Maha Pengasih dan Penyang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sisi lain, pihaknya mengundang tokoh muda dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) asal Yogyakarta, yaitu KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) sebagai penceramah untuk tausiyah untuk memberikan siraman rohani terhadap seluruh tamu undangan dan masyarakat Sampang.

“Kepada masyarakat, kami mohon sambung doa agar kepemimpinan bapak Bupati sampai lima tahun ke depan dapat mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,” ujarnya, Kamis (28/3/2019) malam.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi memaparkan, Isra Mikraj adalah peristiwa monumental dari sebuah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW dalam menunaikan ibadah kepada Allah.

“Peringatan Isra Mikraj bukan hanya bermaksud sebagai penguat nilai keimanan dan ketakwaan. Tetapi memiliki dimensi sosial yang signifikan yaitu menjalin ukhuwah Islamiah di antara kita,” ungkapanya.

Melalui peringatan Isra Mikraj dan Tasyakuran, pihaknya berbagi syukur bersama pimpinan daerah dan para kolega Organisasi Perangkat Daerah (OPD), penyelenggara negara, ulama dan masyarakat umum.

Sebagai putra daerah yang diberikan amanah untuk memimpin Sampang, pihaknya terus berupaya merangkul seluruh segmen tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda bersama-sama demi memajukan daerah.

“Supaya roda pemerintahan Sampang betul-betul berdiri di atas nilai-nilai demokrasi yang partisipatif,” lanjutnya.

Ba Idi (sapaan akrabnya) mengaku sadar jika Kabupaten Sampang tidak mudah dibangun, tanpa ada partisipasi yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat.

“Segala kesungguhan kerja nyata, dukungan, dan kerja sama dengan semua pihak kami percaya visi – misi Sampang Hebat Bermartabat pada segala aspek dapat terwujudkan,” tegasnya.

Pihaknya mengajak seluruh stakeholder, terutama masyarakat agar solid, selalu menjaga harmonisasi, dan bersinergi dalam praktik membangun daerah semakin lebih baik.

“Tentunya, dukungan masyarakat adalah kekuatan bagi kami untuk menjalankan amanah demi kesuksesan program pemerintahan lima tahun ke depan,” tuturnya.

Acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Tasyakuran 100 hari kerja, bertempat di lapangan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang.

Turut hadir Bupati Bangkalan, Bakorwil Pamekasan, Forkopimda, pimpinan OPD, unsur organisasi, lembaga swadaya dan ribuan masyarakat umum setempat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar