Perkuat Keilmuan, SKK III PC Kopri PMII Sumenep Libatkan Media Mainstream

Avatar of PortalMadura.com
Perkuat Keilmuan, SKK III PC Kopri PMII Sumenep Libatkan Media Mainstream
Tengah, CEO Portal Madura M Hartono bersama peserta SKK III PC Kopri PMII Sumenep (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengurus Cabang (PC) Kopri PMII Sumenep, Madura, melibatkan media mainstream (media arus utama) pada kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) III, yang bertajuk “Transformasi Gerakan Kopri dalam Mendobrak Isu-isu Bias Gender“.

SKK III tersebut berlangsung di Gedung PCNU Sumenep sejak Kamis 21 Juli sampai Minggu 24 Juli 2022 dengan diikuti puluhan peserta.

“Ini merupakan jenjang kaderisasi formal. Kader putri di PMII setelah lulus sekolah Islam dan gender serta pelatihan kader dasar, lalu SKK III,” terang Ketua Steering Committee (SC) SKK III PC Kopri PMII Sumenep Lina Wafia, Sabtu (23/7/2022).

Tujuan dari SKK III itu, kata dia, untuk menguatkan kapasitas kelimuan para kader Kopri, terutama bidang gerakan.

Baca Juga:  Diduga Pelaku KDRT, Polisi Sumenep Ringkus Oknum Karyawan Perhutani

“Targetnya, bagaimana kader Kopri bisa melakukan gebrakan baru dan mampu mendobrak isu-isu bias gender yang terjadi, khususnya di lingkungan sekitar,” katanya.

Baca Juga : Perempuan Masih Dianggap ‘Second Class’, PC Kopri PMII Sumenep Gelar SKK III

Maka keterlibatan unsur media massa, kata dia, sangat penting. Pihaknya menghadirkan CEO PortalMadura.Com M. Hartono. “Kita ngambil satu pemateri dari Portal Madura, karena kami anggap media paling lama dan pertama di Sumenep,” tandasnya.

Kegiatan SKK III PC Kopri PMII Sumenep tersebut diawali dengan stadium general dengan menghadirkan anggota DPRD Sumenep Hj. Melly Sufianti.

Pemateri lainnya, di antaranya Elly Nur Angraini Staf Bawaslu Jatim, Khodaifah Owner Arya Shop, Tin Mayyah, Dini Adhiyati, Raudlatun, Muliatul Maghfirah dan Nunung Fitriyana.(*)

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.