Bangun Koneksi, PPUMI Jatim Kenalkan Produk UMKM Sumenep ke Ketum PPUMI

Avatar of PortalMadura.com
Bangun Koneksi, PPUMI Jatim Kenalkan Produk UMKM Sumenep ke Ketum PPUMI
Kiri, Ketua PPUMI Jatim Dewi Khalifah yang juga menjabat Wakil Bupati Sumenep (Istimewa for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Jawa Timur mengenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Sumenep, Madura, pada Ketua Umum (Ketum) PPUMI Munifah Syanwani, di Bogor, Jabar.

Sejumlah produk UMKM Sumenep itu ditargetkan mampu menembus pasar nasional maupun global guna mendongkrak perekonomian warga Sumenep makin baik dan sejehtera.

“Kami melakukan silaturrahmi [ke PPUMI Pusat] untuk membangun strategi jaringan serta pembinaan bagaimana produk UMKM Sumenep bisa menembus pasar nasional dan internasional,” kata Ketua PPUMI Jatim, Dewi Khalifah pada PortalMadura.Com melalui aplikasi percakapan, Sabtu (23/7/2022).

Nyi Eva sapaan akrab Dewi Khalifah yang juga menjabat Wakil Bupati Sumenep ini mengatakan, bahwa Ketum PPUMI berpesan agar para pelaku UMKM Sumenep terus didorong agar tetap survive pada masa perbaikan kebangkitan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Warga Kalikatak Dikeler Polisi Sumenep

“Melalui PPUMI diharapkan sektor ekonomi perempuan berdaya dan bisa mensejahterakan keluarga,” kata Eva menirukan ungkapan Ketum PPUMI Munifah Syanwani.

Sebagai Ketua PPUMI Jatim, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan, terutama dalam legalitas produk UMKM Sumenep.

Apalagi, kata dia, PPUMI juga memiliki program untuk ikut mendampingi dalam proses Sehati (Sertifikasi halal gratis). “Maka, ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan agar UMKM bisa melewati proses perizinan step by step atau perlahan,” ujarnya.

Baca Juga : Tekan Angka Kemiskinan, Sumenep Genjot Sektor UMKM dan Daya Beli Publik

“Kami, insyaallah siap mendampingi para pelaku UMKM untuk pengurusan perizinan dan berusaha membantu agar mudah prosesnya,” sambung Eva.

Baca Juga:  Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

Pihaknya optimis, produk UMKM Sumenep tidak hanya mampu dipasarkan di pasar nasional tetapi bisa menjadi komoditas ekspor bila bersama-sama dan mau berbenah. “Kita dorong itu semua,” pungkas Eva yang mengusung slogan Bismillah Melayani, duet Eva-Achmad Fauzi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.