Perpustakaan Nasional Kukuhkan Istri Bupati Pamekasan Sebagai Bunda Baca

Avatar of PortalMadura.com
Perpustakaan Nasional Kukuhkan Istri Bupati Pamekasan Sebagai Bunda Baca
Istri Bupati Pamekasan dan Kepala perpustakaan Nasional (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, mengukuhkan istri Bupati Pamekasan, Nayla Hasanah, sebagai bunda baca Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2023 di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (17/10/2019).

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh , Muhammad Syarif Bando, dalam acara seminar dengan tema ‘Membangun Budaya Literasi Melalui Transformasi Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Era Milenial‘.

Nayla Hasanah dianggap layak menyandang status tersebut lantaran mampu menginspirasi dan menjadi role model demi pemberdayaan sumber daya manusia melalui dunia literasi.

“Kami percaya Ibu Bupati (Nayla Hasanah) dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Pamekasan yang maju, berdaya, mandiri, berkeadilan, aman dan sejahtera menuju rido Allah Subhanahu wa Ta'ala,” ujar Muhammad Syarif Bando.

Dunia literasi di bumi Gerbang Salam harus berkembang dan maju seiring dengan predikat kota pendidikan dan kota batik yang telah lama disandangnya. Upaya kuat menjadikan masyarakat gemar membaca ini tentu harus adanya dorongan dari sosok yang menginspirasi seperti Nayla Hasanah.

“Tentunya kami juga berharap semoga Yang Maha Kuasa memberkati Ibu Bupati dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Pamekasan sebagai role model dalam membangun sumber daya masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Curi Tas dalam Jok Motor di Parkir Kantor DPRD Pamekasan Terekam CCTV

Sementara itu, Nayla Hasanah bersyukur mendapat penghargaan tersebut karena akan menjadi pompa agar senantiasa memberikan contoh kepada masyarakat untuk gemar membaca, sehingga Pamekasan mampu berdaya saing dengan daerah maju lainnya.

“Tidak hanya itu, kami juga memiliki komitmen untuk membawa Pamekasan berdaya saing, demi mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge seperti yang kita inginkan dan cita-citakan bersama,” harap dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.