Perseru Serui Takluk 6-0, Semen Padang Sapu Bersih 3 Laga

semen padang
Ist. Piala Presiden 2017
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan– Skuat Perseru Serui gagal merobek keperawanan gawang Semen Padang usai dibantai dengan skor telak 0-6 pada babak penyisihan grup E Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (19/2/2017) sore.

Pada babak pertama, Semen Padang mendominasi berjalannya pertandingan, bahkan 10 menit dari ditiupnya puit wasit pertanda dimulainya laga, Kabau Sirah (julukan Semen Padang) berhasil merobek gawang Perseru Serui yang dijaga Annas Fitrianto melalui kaki Marcel Silva Sacramento.

Unggul satu gol, Semen Padang tidak menurunkan tensi permainan dan berhasil mengotak-atik si kulit bundar dengan baik hingga Perseru Serui merasa kewalahan.

Hasilnya cukup memuaskan, usai water break di menit 34, Marcel Silva Sacramento kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang lawan setelah menerima umpan matang dari rekannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Pundi-pundi gol Semen Padang terus bertambah setelah pemain belakang Perseru Serui, Boman Aie me melakukan gol bunuh diri pada menit 40 usai mengantisipasi umpan silang dari pemain Semen Padang di dalam kotak pinalti. Gawangnya pun terkoyak yang membuat skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Di babak kedua, kedua tim melakukan rotasi pemain dengan mengeluarkan sejumlah pemain mudanya. Termasuk kiper Perseru Serui Annas Fitrianto diganti Aleksander Thoduru Waye.

Tetapi, pada menit 48 gawang Perseru Serui kembali kebobolan melalui tendangan Irsyad Maulana. Pada pertandingan penutup babak penyisihan grup E itu, Marcel Silva Sacramento mencetak hattrick usai kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63.

Gol terakhir untuk keunggulan Semen Padang diciptakan oleh Boas Atururi pada menit 89. Dari hasil pertandingan tersebut, Semen Padang berhasil mengumpulkan 9 poin setelah sapu bersih tiga pertandingan.

“Kami memang sengaja menurunkan pemain-pemain muda, karena itu sudah instruksi dari menejemen meski taruhannya adalah kebobolan banyak, ” kilah Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto. (Marzukiy/har)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.