Bola  

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Babak 16 Besar Liga 3 Jatim 2021

Tim Persibo Bojonegoro Disanksi dan Denda Rp50 Juta
Persibo Bojonegoro
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Komite disiplin (Komdis) PSSI Jawa Timur menjatuhkan hukuman kepada tim Persibo Bojonegoro, klub Liga 3 Jatim 2021.

Klub bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bojonegoro ini didiskualifikasi dari daftar klub babak 16 besar Liga 3 Jatim 2021.

Tim Persibo Bojonegoro dinyatakan bersalah dan terbukti memainkan pemain tidak sah pada laga babak 32 besar Liga 3 Jatim saat melawan Mitra Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Hasil laga antara Persibo Bojonegoro melawan Mitra Surabaya tersebut, skor akhir 1- 0 untuk kemenangan Persibo Bojonegoro sehingga lolos menuju babak 16 besar.

Melansir laman resmi pssijatim.com, Komdis PSSI Jatim dalam surat keputusan No. 003/KOMDIS/PSSI-JTM-X1-2021 menyatakan, klub Persibo Bojonegoro menggunakan identitas pemain tidak sesuai dengan nomor punggung yang didaftarkan kepada Asprov PSSI Jatim dan tidak sesuai dengan daftar susunan pemain sebagaimana dimaksud pasal 56 kode disiplin PSSI.

Maka Komdis PSSI Jatim menghukum klub Persibo Bojonegoro dengan sanksi dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan antara Persibo Bojonegoro melawan Mitra Surabaya yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, dengan merujuk pasal 28 kode disiplin PSSI.

Selain itu, Komdis PSSI Jatim memberikan denda pada klub Persibo Bojonegoro sebesar Rp.50 juta.

Tim Persibo Bojonegoro yang sebelumnya lolos pada babak 16 besar Liga 3 Jatim 2021, kini digantikan Mitra Surabaya yang harus melaju pada babak berikutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.