oleh

Persoalkan Parkir Berlangganan, KAPAK Pamekasan Turun Jalan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah aktivis Kesatuan Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar aksi solidaritas bagi-bagi selebaran di bagian timur areal Monument Arek Lancor, dan juga di perempatan Pegadaian Jl Kabupaten, Senin (12/1/2015).

Aksi bagi ribuan selebaran itu menyoal Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2010 tetang retribusi pelayanan parkir di jalan dan retribusi tempat khusus parkir. Yang seharusnya dijadikan landasan oleh Dishubkominfo dan pihak Samsat Pamekasan dalam pelayanan parkir.

“Namun justru jadi malapetaka bagi masyarakat, karena masyarakat diarahkan untuk semua menggunakan parkir berlangganan, padahal dalam perda-nya masyarakat bisa memilih antara harian dan berlangganan,” kata Korlap Aksi, Elly Andika.

Menurut Elly, pemilik kendaraan tidak diberi kesempatan untuk memilih system retribusinya apakah akan menggunakan berlangganan atau harian.

“Padahal pungutan parkir berlangganan tidak wajib, hanya diberikan kepada masyarakat yang merasa membutuhkan,” jelasnya.

Maka dari itu Elly menjelaskan, pihaknya mendesak pihak pemkab dan Samsat untuk menghentikan penarikan parkir berlangganan dengan cara-cara premanisme karena sudah tidak sesuai dengan Perda No 6 Tahun 2010.

Selain itu, lanjutnya, memberikan kebebasan kepada pemilik kendaraan untuk menentukan sendiri retrebusi parkir yang mau digunakan (berlangganan atau harian).

“Kita minta masyarakat jangan dikorbankan dengan hanya ingin meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari sisi parkir, tetapi lihat aturan yang ada dan sesuaikan,” pintanya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE