oleh

Pertamina Tanam 600 Bibit Pohon di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – PT. Pertamina melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di lapangan pondok pesantren Assyahidul Kabir Dusun Sumber Batu Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (22/2/2021).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani mengatakan, aksi penanaman pohon itu merupakan program langit biru dari instansinya yang bertujuan melestarikan lingkungan demi terciptanya ekosistem yang baik.

“Dengan dilakukannya penanaman pohon diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kualitas udara di langit Kabupaten Pamekasan secara khusus dan Madura secara umum,” katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 600 bibit pohon itu akan disebar di 13 kecamatan di Pamekasan. Program ini diharapkan dapat jalan beriringan dengan kontribusi positif masyarakat yang telah menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas.

“Hari ini merupakan lanjutan dari Program Langit Biru yang sudah dilaksanakan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Dia berharap, program langit biru tersebut dapat mendukung program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, terutama dinas lingkungan hidup dan dinas perhubungan.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar