Pertamina Turunkan Harga BBM non Subsidi

Avatar of PortalMadura.com
Pertamina turunkan harga BBM non subsidi
Ilustrasi pengeboran minyak (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Perusahaan minyak dan gas milik Negara PT (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak () non subsidi jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexalite dan Dex.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan langkah ini menyusul turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan menguatnya rupiah terhadap dolar Amerika. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (5/1/2019).

Penyesuaian harga ini, kata Nicke, telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke melalui siaran pers, Jumat malam.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid menambahkan penyesuaian berlaku mulai Sabtu, 5 Januari pukul 00.00 waktu setempat.

Melalui keputusan ini, harga Pertalite turun Rp150 per liter, harga Pertamax turun Rp200 per liter, harga Pertamax Turbo turun Rp250 per liter, harga Dexlite turun Rp200 per liter dan harga Dex turun Rp100 per liter.

Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing Daerah. Untuk detail dapat dilihat di www.pertamina.com.

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Pertamina menuturkan harga Pertalite menjadi Rp7.650 per liter, Pertamax Rp10.200 per liter, Pertamax Turbo Rp12.000 per liter, harga Dexlite Rp10.300 per liter, dan harga Dex Rp11.750 per liter.

Mas'ud menambahkan Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas Masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina, lanjut dia. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.