oleh

Pesan Untuk Pelaku Teror, Bom Goncang Jakarta-#KamiTidakTakut

PortalMadura.Com – Pesan kuat untuk pelaku teror yang telah menggoncang Jakarta, Kamis (14/1/2016), #KamiTidakTakut.

Ini sikap perlawanan dari Rakyat Indonesia. Sejumlah tagar menyebar melalui media sosial tak lama setelah serangan terjadi.

Sekitar tujuh jam setelah serangan terjadi, tagar #PrayForJakarta digunakan lebih dari 310.000 kali dan menjadi topik terpopuler dunia.

Sementara #KamiTidakTakut dipakai lebih dari 110.000 kali dan dikutip sejumlah pemberitaan media di luar negeri.

Koran Inggris the Independent, antara lain, menulis “warga Indonesia melawan teror dengan pesan kuat di media sosial, Kami tidak takut.”

Tagar ini antara lain digunakan oleh tim sepak bola Italia, AC Milan, yang menulis di akun Twitter, “Indonesia tetaplah kuat, #Jakarta #KamiTidakTakut”.

iklan hari santri

Sementara duta besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik, mengatakan, “Norwegia bergabung dengan Anda menenangkan korban dan mengecam teror bapak Presiden Jokowi, #KamiTidakTakut.”

Tagar lain yang banyak digunakan termasuk ISIS dan #SafetyCheckJKT, yang digunakan untuk berbagi informasi soal keamanan di sekitar Jakarta, dan juga Sarinah.

Presiden Joko Widodo mengatakan, “negara, bangsa, dan rakyat Indonesia tidak boleh takut dan tak boleh kalah oleh aksi teror,” dan meminta rakyat tenang.

Jokowi juga meminta aparat keamanan untuk mengejar dan menangkap pelaku serangan dan orang-orang yang ada dalam jaringan mereka.(bbc.com)

Hartono


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.