oleh

Pohon Yodium, Obat Manjur Sembuhkan Luka Dengan Cepat

PortalMadura.Com – Pernahkah kalian mendengar pohon yodium?? Eittss,, ini bukan pohon garam lho. Pohon Yodium atau betadine memiliki banyak sebutan yaitu jarak cina, jarak tintir, jarak gurita, dan balacai batai. Nama kerennya (latin) Jatropha multifida L.

Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan merupakan tumbuhan tahunan. Bentuknya yang Semak dengan akar tunggang, dapat tumbuh hingga ketinggian 2m. Rasanya pahit dan bersifat netral.

Selain itu, tanaman ini sangat manjur dalam menyembuhkan luka karena mengandung beberapa zat yang bersifat antibakteri dan penggumpal darah yang artinya berkhasiat sebagai anti pendarahan. Diantara zat berkhasiat itu adalah alpha amirin, kampesterol, 7-alfa-diol , stigmaterol, beta sitosterol, dan HCN, dibatangnya mengandung  alkaloid, saponin , flavonoid, dan tannin.

iklan hari santri

Bagaimana penggunaannya? Tinggal kita petik satu buah daun pohon yodium dan oleskan getah yang keluar dari ujung batangnya pada area yang terluka. Gunakan sesering mungkin, meski akan terasa perih namun beberapa jam kemudian akan terbentuk jaringan kulit baru berwarna hitam yang menghindarkan luka terbuka dari kemungkinan terjadinya infeksi.

Selanjutnya kulit hitam itu akan terkelupas dan sembuhlah luka kita. Intinya luka tidak akan sempat berair atau bahkan bernanah dan sembuh dalam keadaan kering. Biasanya untuk luka kecil cukup satu sampai tiga kali penggunaan luka akan sembuh dan tak akan makan waktu sampai seminggu. Hebat bukan? (parentingid/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.