Wisata  

Pesona 3 Gili Sumenep Tak kalah Indah dengan Lombok

Avatar of PortalMadura.com
Pulau Giliyang
Tebing Pulau Giliyang

PortalMadura.com– Keindahan 3 pulau Gili yang terdapat di Pulau Lombok yakni Gili Trawangan, , dan Gili Meno membuat banyak wisatawan berdecak kagum, tidak hanya wisatawan domestik. Waisatawan dari Manca Negara juga mengagumi keindahannya.

Tapi jangan salah, di Madura tepatnya di Kabupaten , terdapat 3 Gili yang juga memiliki keindahan Eksotis tak kalah dengan tiga gili yang terdapat di Lombok. Tiga Gili tersebut adalah , Dan .

Keindahan Pulau Gili Labak telah dikenal wisatawan Domestik dan Mancanegara. Beningnya air laut, butiran pasir putih, dan keindahan biota lautnya telah memikat wisatawanm hingga menjadikan Gili Labak sebagai objek wisata alam yang kini merangkak naik dan hampir mengalahkan Pantai Slopeng dan Lombang Ikon Wisata Sumenep sejak puluhan tahun lalu.

Di ujung timur Pulau Giligenting, tepatnya di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terdapat pantai yang masih belum tersentuh tangan-tangan jahil manusia. Indahnya panorama alam yang asri dan menyenangkan serta keunikannya, terletak di pucuk bukit.

Sebuah pantai dengan kekhasan dan keunikannya di alam bebas sangat menjanjikan untuk dinikmati siapapun yang berkunjung ketempat itu. Pengunjung akan disuguhi dengan bebatuan yang unik di bibir pantai, hamparan pasir yang putih dan kesejukan alamnya serta terdapat kuburan zaman penjajahan belanda, sehingga menarik pengunjung untuk berfoto ria, melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari.

Berbeda dengan objek wisata lain yang menonjolkan keindahan alam, Pulau Giliyang justru hadir dengan “wisata kesehatan”, sebab beragam penelitian membuktikan banyaknya sebaran spot di pulau ini memiliki kandungan oksigen yang tinggi. Tapi bukan berarti tidak ada spot wisata alam di pulau Giliyang, ada beberapa gua, tebing laut, dan lokasi untuk melihat ikan paus di pulau yang berjarak 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Dungkek, Sumenep. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.