oleh

Peti Jenazah Disemprot Disinfektan, TKI Ilegal asal Sampang Meninggal di Malaysia

PortalMadura.Com – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) berinisial M (67) warga Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur meninggal dunia di negeri tetangga Malaysia.

Jenazahnya dipulangkan. Sebelum tiba di rumah duka, peti jenazah digiring ke Sub. Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19.

Petugas di Kecamatan Jrengik melakukan penyemprotan disinfekan pda peti jenazah guna mencegah penularan wabah virus corona, meski M bukan korban Covid-19.

“Hasil medis, kematian M disebabkan karena sakit stroke dan diabetes. Jadi penyakitnya bukan disebabkan virus corona,” kata Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso, Senin (13/4/2020).

Pihaknya juga menerima dokumen keterangan dari Kedutaan Besar Indonesia Kedubes RI di Kuala Lumpur, M meninggal dunia pada tanggal 7 April 2020.

Jenazah TKI ilegal dipulangkan ke rumah duka atas permintaan dari keluarga almarhum. Kemudian terbang dari Kuala Lumpur transit Jakarta menuju Bandara Juanda Surabaya.

“Kami memfasilitasi kepulangan jenasah dengan penjemputan dari Bandara Juanda Surabaya dibawa pulang ke Sampang. Jenazah sudah dikebumikan di rumah duka,” katanya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar