oleh

Petronas Carigali Kembangkan Tiga Sumur Eksplorasi di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petronas, Carigali Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur berencana melakukan pengeboran sumur baru [eksplorasi] Hidayah-1 PC North Madura II Ltd.

Lokasi kegiatan di tiga kecamatan pantai Utara (Pantura), yaitu Sokobana, Ketapang, dan Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Rencana pengeboran oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) bersama Petronas itu disampaikan pada sosialisasi pengembangan lapangan sumur yang melibatakam tokoh agama, aktivis, tokoh masyarakat, dan Forkopimcam tiga kecamatan di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang.

Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia, Andiono Setiawan menyampaikan, proses pengembangan lapangan produksi Hidayah 1 berlokasi di enam kilometer dari tepi pantai utara Sampang.

“Sebenarnya, kami sudah melakukan tiga kali pengeboran. Pertama dry hole atau gagal untuk menemukan sumur baru. Kedua kapasitasnya belum mencukupi dan ketiga ini harapanya sukses,” terangnya, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat berharap, rencana kegiatan eksplorasi Hidayah 1 dapat diketahui masyarakat terdampak secara terbuka dan transparan.

“Tanggungjawab sosialnya, seperti CSR, khususnya bagi masyarakat terdampak di wilayah Ketapang, Sokobanah dan Banyuates,” ujarnya.

“Maka, Semua kegiatan dan pemberian CSR harus dilakukan secara transparan sesuai kebutuhan warga,” tegasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Dwi Oktaviana KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE