oleh

Piala Menpora, Pelatih Madura United Masih Buta Kekuatan Lawan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, belum bisa mereka-reka kekuatan lawan pada ajang Piala Menpora 2021.

Dikatakan, pihaknya sampai sekarang belum bisa membaca kekuatan lawan. Sebab, turnamen pra musim hanya menjadi ajang uji coba tim menyusun kekuatan menjelang kompetisi resmi liga 1 2021.

“Setiap turnamen pra musim selalu sulit untuk memberi sebuah gambaran kepada sebuah tim, apakah superior atau tidak, nggak ada. Semuanya masih compang camping, masih persiapan,” katanya, Sabtu (27/2/2021).

Pelatih yang akrab disapa coach RD itu menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan tim menyongsong bergulirnya turnaman pra musim tersebut agar bisa bersaing dengan tim lainnya.

“Apalagi persiapannya sangat singkat, saya rasa sulit menggambarkan. Tetapi, beberapa tim yang sudah memulai latihan dan dihuni oleh pemain-pemain yang tidak banyak perubahan. Saya rasa dia punya kesempatan besar, seperti Bali dan Bandung,” tandasnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menyampaikan, pihaknya akan melihat kekuatan tim saat pelaksanaan turnamen nanti. Turnamen itu menjadi evaluasi bersama tentang kekurangan yang harus diperbaiki pada kompetisi resmi.

“Tujuan kita untuk memaksimalkan kemampuan pemain agar bisa tampil sambil melihat dalam turnamen ini, apa yang bisa kita lakukan menghadapi kompetisi. Tapi tentu kita ingin juga pemain berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan permainan terbaik supaya kita tahu seberapa jauh tim ini sudah terbentuk dan apa yang dibutuhkan atau sudah cukup,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar