oleh

Pilbup Sumenep, Relawan ‘Saateh’ Kiai Unais Galang Dana Sehari Terkumpul Rp 200 Juta

PortalMadura.Com, Sumenep – Penggalangan dana yang dilakukan para loyalis KH. Moh. Unais Ali Hisyam yang akan maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 200 juta.

Dana tersebut terkumpul dalam waktu sehari, Rabu (12/2/2020) yang dikomandani sekelompok militan Kiai Unais dengan menamakan diri, Komunitas Saateh.

“Ini inisiatif sendiri Komunitas Saateh Kiai Unais sejak Selasa malam. Hari ini sampai sore sudah terkumpul dana Rp 200 juta,” kata Kasmito, salah satu inisiator penggalangan dana dari relawan Saateh Kiai Unais pada wartawan.

Patungan yang dilakukan para relawan murni atas dasar demi Kiai Unais dan tidak ada unsur paksaan atau apapun bentuknya. Mereka bergerak dengan dasar ikhlas untuk kemenangan Kiai Unais pada Pilbup Sumenep 2020.

Meski kepastian rekomendasi dari DPP PKB masih menjadi teka-teki semua bakal calon bupati yang akan maju dari PKB, namun relawan Saateh Kiai Unais optimis sosok Unais adalah orang yang pantas dan layak maju Pilbup Sumenep.

Kasmito menegaskan, hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan dikomunikasikan dengan Kiai Unais. “Penggalangan dana ini kan spontan yang diawali dari grup WhatsApp. Para ikhwan Kiai Unais juga banyak yang akan menyalurkan sumbangan dana untuk cost Pilbup Sumenep,” ujarnya.

Ia enggan menyebutkan nama-nama penyumbang sebelum ada saran dari Kiai Unais. “Yang jelas, untuk hari ini dari Rp 500 ribu, ada yang Rp 1 juta dan tertinggi Rp 50 juta,” urainya.

Pihaknya memastikan dana yang terkumpul akan dikelola dengan baik dan transparan. Dana yang masuk baru dari kalangan sendiri atau dari para relawan Saateh Kiai Unais. “Kalau misalnya ada saran dari Kiai Unais dapat dibuka untuk masyarakat umum, ya kami akan lakukan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar