Pileg 2019, PPP Pamekasan Ingin Nambah Satu Kursi Lagi

Avatar of PortalMadura.com
Pileg 2019, PPP Pamekasan Ingin Nambah Satu Kursi Lagi
Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menarget perolehan 10 kursi DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPC , Halili Yasin mengatakan, pihaknya tidak ingin muluk-muluk menargetkan perolehan kursi. Karena target sepuluh kursi tersebut sangat realistis melihat figur yang berkontestasi sekarang.

“Target kita tetap pemenang, yang paling rasional, melihat formasi caleg yang ada sekarang antara sepuluh sampai sebelas. Saya tidak mau bicara muluk-muluk tapi tidak realistis,” katanya di salah satu hotel di Pamekasan, Minggu (25/11/2018).

PPP Pamekasan menjadi partai pemenang pada pileg 2014 dengan perolehan sembilan kursi dari 45 kursi DPRD Pamekasan. Sementara partai lain maksimal hanya mendapatkan lima kursi, seperti PKB lima kursi, PBB lima kursi dan NasDem lima kursi.

“Sekarang kita punya 9 kursi, kalau kita sekarang targetkan 10 atau 11 kursi kan naik. Mengapa kami menarget itu, karena kita realistis lah. Jangan sampai kita tinggi narget, tapi tidak realistis kan jadi lucu,” tambah Ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Dia berharap, kursi yang ada sekarang tetap bertahan dan ada tambahan kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang memang diproyeksikan bertambah. Karena pihaknya optimis partainya tetap menjadi pemenang pada .

“Saya meskipun nyaleg, tetap berpikir bagaimana PPP Pamekasan. Saya selalu memantau perkembangan, pergerakan dari teman-teman di masing-masing dapil,” pungkasnya. (Marzukiy/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.