Pilkada Bangkalan, PDI Perjuangan Dukung Farid Alfauzi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendukung Farid Alfauzi dalam kontestasi Pilkada 2018.

Juru bicara , Moh Hafid mengatakan, dukungan kepada Farid AlFauzi merupakan keputusan yang diambil oleh DPP PDIP.

Keputusan itu diambil melihat dinamika politik di Bangkalan yang terus dinamis dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami tadi malam sudah melakukan rapat hingga malam dengan beberapa pengurus DPC untuk memutuskan keputusan yang dipilih DPP, ternyata PDIP mendukung saudara Farid Alfauzi di Pilkada nanti” terang dia, Jumat (5/1/2018).

Alasan partainya mendukung Farid Alfauzi lantaran Farid dianggap sebagai sosok yang memiliki misi yang sesuai dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarno Puteri yang mengusung konsep perubahan.

“Farid ini adalah sosok yang memiliki kesamaan visi bagi PDIP, sama-sama memiliki konsep perubahan seperti kita,” tambah dia.

Menurutnya, surat rekomendasi akan turun dari DPP PDIP dalam waktu dekat atas dukungannya terhadap Farid Alfauzi.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tataran pengurus di semua tingkatan untuk memperkenalkan pasangan yang diusung PDIP.

“Insya Allah besok surat rekomendasi dari partai turun, kalau kami secara lisan sudah melakukan koordinasi dengan kader, tinggal nanti formalnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPC PDIP Bangkalan yang mendapatkan 7 kursi di DPRD telah memberikan surat tugas kepada Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Hasani Zubair.

Hasani diberikan wewenang untuk berkoalisi dengan parpol dan mencari tokoh yang dianggap sepadan dengan misinya. Namun, setelah beberapa partai politik memiliki calon sendiri, akhirnya PDIP memutuskan untuk mendukung Farid Alfauzi dalam Pilkada 2018. (Hamid/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.