3.182 Personel Amankan Pilkada Pamekasan

  • Bagikan
3.182 Personil Amankan Pilkada Pamekasan 2018 Foto Marzukiy
3.182 Personil Amankan Pilkada Pamekasan 2018 (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 3.182 personel akan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang bakal digelar pada bulan Juli 2018.

Jumlah personel tersebut meliputi TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas. Sebanyak 3.182 personel itu telah melakukan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan.

“Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait,” ujar Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat apel di Arek Lancor, Jumat (5/1/2018).

Dikatakan, pihaknya optimis bisa melaksanakan pengamanan pilkada dengan baik meskipun terdapat sejumlah kecamatan yang dianggap rawan. Tetapi yang pasti partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas di lapangan.

“Dengan kekuatan personel yang ada, saya kira dan mudah-mudahan tercover semua, artinya hal-hal yang dikhawatirkan bisa kita amankan,” tutup mantan Kapolsek Kemayoran Jakarta tersebut. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.