Pilkada Bangkalan, Ra Imam Klaim Dapat Dukungan Nasdem

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Bangkalan, Ra Imam Klaim Dapat Dukungan Nasdem
Ra Imam bersama pendukungnya

PortalMadura.Com, – Salah satu tokoh yang akan maju pada , Madura, Jawa Timur, KH. Imam Buchori mengklaim mendapat dukungan dari Partai Nasdem.

Ia yang akrap disapa ini menegaskan, tidak akan menggunakan jalur independen dalam pertarungan Pilkada 2018. Hal ini disampaikan dihadapan para relawannya di Bangkalan.

“Kita mengundang tim relawan ini untuk memberikan pemahaman bahwa komunikasi dengan partai politik sudah fix. Pengumpulan KTP yang selama ini digalang oleh tim relawan tidak akan pakai sebagai pendaftaran, melainkan akan kita pakai sebagai bukti basis dukungan,” terangnya, Senin (27/11/2017).

Dijelaskan, dukungan dari DPP Nasdem kepada dirinya merupakan permintaan DPP Partai Nasdem. Partai yang di pimpin Surya Paloh itu, saat ini memiliki 2 kursi di parlemen. Sedangkan kebutuhan syarat pencalonan butuh 8 kursi. Maka, diperlukan kolisi dengan partai lain.

“Ini tidak bisa lepas dari tekad kami untuk bisa maju, apapun yang bisa kami tempuh untuk Bangkalan lebih baik lagi akan kami lakukan,” ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan, katanya, Partai Nasdem akan berkoalisi dengan beberapa partai politik lain, seperti PDI Perjuangan yang memiliki 7 kursi di DPRD dan Partai Keadialan Sejahtera dengan 3 kursi dan PKB dengan total 5 kursi.

“Yang pasti mendukung saya Partai Nasdem, kita tidak meraba-raba, tapi kami tidak akan mendahului sebelum rekom di tangan kita, kami tidak akan mendahului itu,” katanya.

Pada Pilkada Bangkalan, ada 17 kursi yang belum menentukan sikap untuk melakukan dukungan calon, hal itu menjadikan ia optimis akan mengikuti kontestasi Pilkada melalui jalur partai politik. “Awal Desember Insya-Allah rekom sudah di tangan,” katanya optimis.

Meski demikian, politisi senior yang awalnya menyiapkan sebanyak 111.885 KTP sebagai syarat perorangan tersebut, belum bisa memutuskan pasangan yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2018.

“Untuk wakil belum bisa publis. Tentunya, partai politik juga telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bergabung dengan kita,” ujarnya.

Namun, dirinya memberikan ruang kepada partai pengusung untuk menyiapkan kader terbaiknya menjadi pendamping. “Kami selalu wellcome dan tidak ada masalah,” tandasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.