oleh

Pilkada Pamekasan, Koalisi Empat Partai Ini Berpotensi Pecah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Empat Partai Politik (Parpol) yang telah menjalin koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2018 berpotensi bubar.

Empat parpol dimaksud adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Empat pimpinan parpol ini telah bertemu dan bersepakat menjalin koalisi terkait dukungan politiknya ke depan.

“Kita sudah kumpul dan berbincang-bincang untuk membicarakan masalah Pilkada. Tetapi siapa yang dicalonkan, itu masih belum, saat ini masih proses,” kata Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin, Rabu (12/7/2017).

Terkait dengan pertemuan dengan pimpinan parpol itu, Rize mengaku hanya sebatas tahap penjajakan visi dan misi untuk menentukan arah dukungan meskipun sebelumnya mereka telah berkomitmen untuk perkembangan Pamekasan ke depan dan dinyatakan sebagai koalisi awal.

“Ya nunggu perkembangan saja, itu semua tergantung keputusan partai nanti. Bukan kabupaten, tapi rekomendasinya nanti DPW dan DPP. Bisa jadi, ya tunggu perkembangan saja nanti,” jawabnya saat ditanya komitmen dengan tiga parpol lainnya itu.

Memang sejauh ini hanya Partai Golkar yang tidak menentapkan kadernya sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada pesta demokrasi itu. Misalnya PBB akan mengusung Suli Faris (Ketua PBB), Partai Gerindra mengusung Agus Sujarwadi (Ketua Gerindra) dan PAN mengusung Heru Budi Prayitno (Ketua PAN).

Sementara Golkar sendiri masih melakukan survei terhadap sejumlah figur yang diproyeksikan menjadi calon bupati atau calon wakil bupati Pamekasan. Mulai kader partai atau kader non partai. (Marzukiy/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.