Pilkades Serentak 2022 Pamekasan Direncakan April

  • Bagikan
Pilkades Serentak 2022 Pamekasan Direncakan April
Totok Hartono (IST)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pilkades Serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, direncanakan akan digelar, 23 April 2022 yang akan diikuti 74 desa di 13 kecamatan.

Saat ini, pemerintah daerah sedang mempersiapkan piranti hukumnya berupa peraturan bupati (Perbup).

“Sedang disusun dan dalam pertimbangan serta masukan dari berbagai pihak untuk dijadikan pedoman agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Totok Hartono, Rabu (12/1/2022).

Dari 74 desa yang akan mengikuti kontestasi politik Pilkades itu, sudah dilakukan verifikasi sebelumnya.

Hasilnya, kata dia, terdapat satu desa diperlukan pembukaan pendaftaran ulang karena kandidat calon kepala desa (cakades) hanya satu orang, yakni Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan.

Oleh karena itu, tahapan verifikasi berkas Cakades akan dilanjutkan pada tanggal 29 Januari 2022. “Merupakan verifikasi berkas lanjutan,” jelasnya.

Pihaknya berharap pada pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan kondusif dan tentram. Sebab, pada tanggal 23 April bertepatan dengan bulan Ramadan.

Pada penyelenggaraan Pilkades Serentak 2022, pemerintah daerah telah menganggarkan Rp14,5 miliar dari APBD.

“Anggaran itu untuk penyediaan sarana dan prasarana prokes Covid-19 dengan 555 tempat pemungutan suara (TPS),” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.