Pilpres 2019, DPC Demokrat Pamekasan Dukung Jokowi-Makruf?

Avatar of PortalMadura.Com
Pilpres 2019, DPC Demokrat Pamekasan Dukung Jokowi-Makruf?
dok. Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto

PortalMadura.Com, – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menentukan sikap politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Ketua DPC Demokrat Pamekasan, Hermanto mengungkapkan, DPP Partai pimpinan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut memberikan kebebasan kepada kadernya untuk menentukan sikap politik. Sehingga, pihaknya menunggu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai terlebih dahulu perihal kepastian dukungan.

“Ada beberapa provinsi yang diberikan skala prioritas untuk dukungan dalam masalah Pilpres nanti. Dengan begitu, Demokrat mengutamakan Pileg (Pemilihan Legislatif) di 2019 agar bisa meraup kursi yang banyak,” katanya, Senin (10/9/2018).

Pensiunan Guru SD tersebut menambahkan, pihaknya masih menunggu arahan dari tingkat DPD tentang sikap politik ini. Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) beberapa waktu lalu, DPD menyatakan dukungan kepada Jokowi-Makruf berdasarkan voting, dan voting itulah nanti akan dijadikan usulan kepada DPP, karena DPP menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

“Tetapi kan dalam arahan pasti itu masih belum, kami akan berembuk dulu dengan kader partai, karena partai ini bukan milik pribadi,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.