Pimpinan DPRD Sumenep Sarankan Anggota Lakukan Rapid Test Mandiri

Avatar of PortalMadura.com
Pimpinan DPRD Sumenep Sarankan Anggota Lakukan Rapid Test Mandiri
Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, (Foto: Samsul Arifin @Portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pimpinan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menginginkan dilakukan secara mandiri bagi semua anggota dewan dan staf Sekretarian dewan setempat guna mengindari penyebaran .

Mengingat, orang yang positif Covid-19 ini kadang-kadang tanpa gejala. Dengan demikian, jika ada anggota yang positif namun tanpa gejala dipastikan akan menyebarkan virus tersebut kepada yang lain.

“Kami menginginkan adanya rapid tes secara mandiri, dimulai dari anggota dewan dan semua staf di Sekretariat DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, , Rabu (23/4/2020).

Politisi Demokrat ini menerangkan, rapid test mandiri itu bisa dilakukan dengan cara patungan atau biaya sendiri, kalau memang tidak bisa diambil dari APBD. Semangatnya, untuk menanggulangi penyebaran virus menakutkan tersebut.

Baca Juga : Aneka Kuliner, Nomor 4 Ada Sejak Keraton Sumenep

“Selain anggota dewan, juga nanti bisa dilanjutkan ke semua OPD dan instansi yang memang berada di garda depan penanggulangan dan penanganan Covid-19, seperti Dinkes, RSUD, Polres, Kodim dan instansi lainnya,” jelasnya.

Sumenep tidak boleh lalai dalam penanggulangan virus tersebut. Meski masih dalam zona hijau tetap tidak boleh lalai. Penyebaran virus itu bisa terjadi kapanpun. Apalagi, banyak warga luar yang masih bisa masuk ke Bumi Sumekar ini yang sangat potensi membawa Covid-19 tersebut.

“Kita sama-sama tidak tahu, bisa jadi orang luar yang masuk ke Sumenep membawa virus, menular melalui petugas yang sedang berjaga-jaga di pintu masuk Sumenep,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.