oleh

Pimpinan DPRD Sumenep Sarankan Anggota Lakukan Rapid Test Mandiri

PortalMadura.Com, Sumenep – Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menginginkan dilakukan rapid test secara mandiri bagi semua anggota dewan dan staf Sekretarian dewan setempat guna mengindari penyebaran Covid-19.

Mengingat, orang yang positif Covid-19 ini kadang-kadang tanpa gejala. Dengan demikian, jika ada anggota yang positif namun tanpa gejala dipastikan akan menyebarkan virus tersebut kepada yang lain.

“Kami menginginkan adanya rapid tes secara mandiri, dimulai dari anggota dewan dan semua staf di Sekretariat DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, Rabu (23/4/2020).

Politisi Demokrat ini menerangkan, rapid test mandiri itu bisa dilakukan dengan cara patungan atau biaya sendiri, kalau memang tidak bisa diambil dari APBD. Semangatnya, untuk menanggulangi penyebaran virus menakutkan tersebut.

Baca Juga : Aneka Kuliner, Nomor 4 Ada Sejak Keraton Sumenep

“Selain anggota dewan, juga nanti bisa dilanjutkan ke semua OPD dan instansi yang memang berada di garda depan penanggulangan dan penanganan Covid-19, seperti Dinkes, RSUD, Polres, Kodim dan instansi lainnya,” jelasnya.

Sumenep tidak boleh lalai dalam penanggulangan virus tersebut. Meski masih dalam zona hijau tetap tidak boleh lalai. Penyebaran virus itu bisa terjadi kapanpun. Apalagi, banyak warga luar yang masih bisa masuk ke Bumi Sumekar ini yang sangat potensi membawa Covid-19 tersebut.

“Kita sama-sama tidak tahu, bisa jadi orang luar yang masuk ke Sumenep membawa virus, menular melalui petugas yang sedang berjaga-jaga di pintu masuk Sumenep,” tukasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar