oleh

3 Cara Bikin Kulit Tetap Fresh Selama Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Puasa Ramadan sudah di depan mata. Seluruh umat Islam tentu sudah menyiapkan diri untuk melaksanakan ibadah yang satu ini. Selama melaksanakan puasa, kulit terkadang menjadi lebih kering dari biasanya. Mengapa demikian?.

Pasalnya, selama duabelas jam tubuh Anda tidak mendapatkan asupan cairan sehingga kulit rentan kering dan bersisik. Padahal, menjaga kulit tetap ternutrisi sangatlah penting.

Lantas, bagaimana cara membuat kulit tetap fresh selama puasa?. Berikut ini tiga cara bikin kulit bisa tetap segar dan ternutrisi selama puasa, seperti dilansir Detik.com dari Say Cheers:

Minum Air Putih

Ketika berbuka puasa dan sahur, pastikan Anda mengonsumsi air putih yang cukup, agar asupan cairan dalam tubuh terpenuhi. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, kelembapan kulit akan terjaga. Selain air putih, perbanyak juga konsumsi buah-buahan saat berbuka dan sahur.

Baca Juga: Ladies, Jangan Lupa Gunakan 5 Produk Kecantikan Ini Selama Puasa Ramadan

Gunakan Lotion dan Sunscreen

Supaya kulit tetap ternutrisi, jangan sampai Anda lewatkan untuk memelihara kulit dari luar. Gunakan body lotion dan sunscreen yang cocok untuk kulit Anda. Dengan begitu, kulit Anda akan tetap lembap dan terlindung dari sinar UV.

Jangan Lupa Cuci Muka

Membersihkan diri terlebih wajah merupakan hal yang penting agar kulit wajah tetap fresh dan ternutrisi. Jangan sampai Anda lupa mencuci wajah, sehingga wajah tampak kusam dan lesu saat puasa. Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit Anda.

Nah, itulah tiga hal yang bisa Anda lakukan di rumah agar wajah tetap fresh selama bulan Ramadan. Selamat mempraktikkan!

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar