Pimpinan Korea Utara Akan Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Avatar of PortalMadura.Com
Pimpinan Korea Utara Akan Hadiri Pembukaan Asian Games 2018
Api obor menyala dalam Pawai Obor Asian Games di Banda Aceh pada 31 Juli 2018. Asian Games ke-18 dijadwalkan akan dimulai di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Pemerintah mengatakan Pemimpin Korea Utara akan hadir dalam pembukaan perhelatan 2018 di Indonesia.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho dalam pertemuan forum Menteri Luar Negeri ASEAN di Singapura Expo, Jumat.

“Mereka memastikan (pejabat) level tinggi yang akan mewakili Korea Utara untuk (2018),” ujar Retno, Jumat malam, kepada wartawan, di Singapura. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (4/8/2018).

Retno mengatakan pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI telah menyampaikan undangan pembukaan Asian Games 2018 itu kepada pemerintah Korea Utara beberapa waktu lalu.

Retno juga mengatakan bahwa Asian Games 2018 ini merupakan momentum tepat bagi Korea Utara dan Korea Selatan untuk menunjukkan perdamaian dan persahabatan kepada dunia.

“Silahkan (momentum ini) digunakan untuk membangun confidence dan trust kembali,” kata Retno.

Korea Utara, ujar Retno, juga sudah menentukan akan mengikuti tiga cabor yang dipertandingkan, yaitu basket, kano dan dayung.

Pergelaran Asian Games 2018 akan dimulai 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Selain Korea Utara, ajang olahraga Asia ini juga akan dihadiri 44 negara lainnya.(AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.