oleh

Pipa 12 Dim Pecah, Air PDAM Sampang Macet Total

PortalMadura.Com, Sampang – Distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten/Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, macet total.

Kabag Hubungan Langganan PDAM Sampang, Yazid Sholihin menyampaikan, penyaluran air bersih kepada pelanggan dimatikan karena pipa transmisi utama 12 dim pecah.

Posisi pipa tersebut berada di dekat titik sumber mata air PDAM Desa Gunung Maddah, Kecamatan/Kota setempat.

Pihaknya menduga ada kerusakan pipa saat debit air yang mengalir ke wilayah jantung kota semakin kecil sehingga petugas PDAM melakukan penyisiran dan pembongkaran pada titik lokasi pipa transmisi utama itu.

“Kerusakan ditemukan akibat tekanan air cukup tinggi dan tanah labil, sehingga bagian bawah pipa pecah,” katanya, Selasa (9/4/2019).

Yazid mengaku sudah mengutus petugas PDAM untuk melakukan perbaikan ke lokasi pipa yang pecah agar air bersih segera kembali normal.

Loading...

“Kami sedang memperbaiki. Insya Allah, air akan kembali normal pada hari ini juga,” lanjutnya.

Baca Juga : BreakingNews- Penjual Bakso di Pamekasan Dibacok Orang Tak Dikenal

Wilayah terdampak air PDAM yang macet total tersebut menyebar pada Kelurahan Dalpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar, dan Karang Dalem.

Meliputi Jalan Imam Bonjol, Sudirman, Trunojo, Suhadak, Pahlawan, Merpati, Bahagia, Makmur, Pemuda, Lawu, Kerinci, Semeru, Teuku Umar, Imam Ghazali, Kramat I-II, Jamaluddin, Delima, Kh. Wahid Hasyim, Aji Gunung, Manggis, Durian dan Salak.


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar