oleh

Pisang Merah, Selain Unik Ternyata Luar Biasa Manfaatnya Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Pisang merah atau bernama latin Musa Acuminata Red Dacca ini merupakan salah satu varietas pisang yang banyak tumbuh di benua Asia, termasuk di Indonesia.

Pisang yang satu ini juga memiliki banyak manfaat seperti jenis pisang lainnya. Bahkan pisang merah tinggi akan serat dan bisa memenuhi sekitar 16% kebutuhan harian serat tubuh.

Berikut manfaat yang super sehat dari buah pisang merah:

Mencegah Batu Ginjal
Pisang merah tinggi akan kalium yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal, penyakit jantung, serta kanker. Mengonsumsi pisang ini secara teratur membantu dalam retensi kalsium serta meningkatkan kesehatan tulang.

Mengurangi Berat Badan
Pisang merah mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Dengan mengonsumsi pisang merah secara teratur, maka Anda bisa merasa lebih cepat kenyang namun tidak dapat menimbulkan lonjakan berat badan.

iklan hari santri

Meningkatkan Produksi Darah
Tingginya vitamin dan antioksidan yang ada di dalam pisang merah bisa meningkatkan jumlah hemoglobin dalam tubuh. Selain itu pisang merah juga mengandung vitamin B6 yang bisa menghindarkan Anda dari bahaya anemia.

Sumber Energi Sehat
Makan pisang merah bisa menyediakan sumber energi secara instan. Sebab pisang merah tinggi gula alami yang bisa menghindarkan Anda dari kelesuan.

Meredakan Naiknya Asam Lambung
Naiknya asam lambung memang tidak menyenangkan. Namun Anda bisa meredakannya dengan makan pisang merah sebab pisang merah memiliki sifat antasid di dalamnya.

Pisang merah memang belum terlalu umum di Indonesia. Namun tak ada salahnya jika Anda mencobanya demi kesehatan Anda. (merdeka.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.