PKB Sampang PAW Kadernya di Legislatif

Avatar of PortalMadura.Com
PKB Sampang PAW Kadernya di Legislatif
Proses PAW

PortalMadura.Com, – DPC PKB melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap kadernya di legislatif Sampang. PAW berlangsung pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa, 29/08/2017.

Kader PKB yang di PAW tersebut yakni dari Faisol digantikan pada Juhari.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Imam Ubaidillah menyampaikan, ada tiga kali Pengganti Antar Waktu (PAW) selama tahun 2017.

“Dominasi periode sebelumnya karena pindah partai dan ada juga yang meningal dunia. Sedangkan sekarang, karena meninggal dunia, mengundurkan diri, dan di PAW oleh internal partainya,” terangnya.

Dijelaskan, sesuai laporan yang diterima dari Faisol pada DPC PKB Sampang, bahwa yang bersangkutan (Faisol) pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

Sementara, Ketua DPC PKB Sampang, Achmad Fauzan, membenarkan jika Faisol telah mengundurkan diri karena memiliki kesibukan bisnis ke luar kota.

“Setahu saya, bukan karena tidak disiplin, dan bukan karena tidak aktif. Beliau masih aktif di DPC. Tapi, beliau mengundurkan diri karena sibuk dengan urusan bisnis di luar kota,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya PAW, dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik kedepan. “Mudah-mudahan lebih bagus dari pada Faisol,” harapnya.

Amanah Rakyat

Masa waktu yang tersisa, yakni kurang lebih 24 bulan, anggota yang baru diambil sumpahnya, Juhari, mengaku sudah ditunggu tanggungjawabnya untuk menjalankan amanah rakyat.

“Terus terang, di Kecamatan Tambelangan, masih banyak daerah yang tertinggal. Ini amanah rakyat yang wajib kami jalankan,” ujar Juhari, usai diambil sumpahnya.

Menurutnya, dari segi pembangunan infrastruktur dan pendidikan di daerah Kecamatan Tambelangan sangat ketinggalan.

Dengan kondisi itu, pihaknya akan memohon kepada fraksi, agar mendapat posisi di Komisi 1.

“Jika bisa, saya minta dirotasi ke komisi yang berkaitan langsung dengan pembangunan,” katanya.

Jika fraksinya menyetujui, maka ia optimis dapat maksimal memperjuangkan demi perubahan di wilayahnya.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.