oleh

PKB Sumenep Pastikan Rekomendasi Paslon Turun Bulan Ini

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Imam Hasyim, memastikan rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung partai berlambang bola dunia itu akan turun pada akhir bulan Maret 2020.

“Insya Allah rekomendasi dari DPP itu akan segera turun. Tidak akan lepas dari bulan ini,” kata KH. Imam Hasyim, Selasa (10/3/2020).

Disinggung soal rekomendasi itu akan turun ke kader PKB sendiri atau non kader, mantan Ketua DPRD Sumenep ini tidak menyebutkan secara pasti. Karena rekomendasi itu merupakan kewenangan DPP, DPC hanya membuka pendaftaran bagi tokoh yang mau maju di Pilbup 2020 melalui PKB.

“Kami di DPC tidak bisa memastikan. Yang jelas, siapa pun yang mendapatkan rekomendasi itu pasti orang yang layak didukung,” ucapnya.

Baca Juga: Liga 3 2020, Perssu Terancam, Madura FC Ada Sinyal Positif

Ada lima orang yang telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang digelar oleh DPP PKB beberapa waktu lalu. Lima orang itu, yakni Nur Faizin (Cawabup), Muh. Unais Ali Hisyam (Cabup), Achmad Yunus (Cawabup), Moh. Shalahuddin A Warits (Cabup), dan Dr. Ir. Fattah Jasin (Cabup).

Sebelumnya, ada tujuh orang yang mendaftar di DPC PKB. Namun, dua orang yakni Nur Fitriana Busyro dan Donny M. Siraj, keduanya di posisi Bacabup.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar