7 Jenis Barang yang Wajib Ada di Dalam Mobil Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
7 Jenis Barang yang Wajib Ada di Dalam Mobil Saat Musim Hujan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – telah tiba, jika salah satu di antara Anda beraktivitas sehari-hari dengan menggunakan , sebaiknya selalu memerhatikan wajib yang harus ada di kendaraan mobil tersebut.

Tak hanya melakukan pengecekan pada beberapa komponen mobil saja. Anda juga perlu memerhatikan barang bawaan yang nantinya akan memudahkan pada saat beraktifitas.

Ada 7 barang bawaan yang wajib ada di dalam mobil Anda ketika musim hujan. Dilansir liputan6.com yang mengutip dari laman Hyundai Indonesia:

Payung

Anda perlu sedia payung, karena barang tersebut merupakan hal wajib yang selalu ada di dalam mobil. Ada kalanya jika Anda turun dari mobil disaat hujan mengguyur. Oleh karena itu, pastikan terdapat payung di dalamnya.

Sandal

Sandal dan sepatu merupakan hal yang perlu ada juga di dalam mobil ketika m usim hujan tiba. Sandal bisa menjadi alas kaki alternatif saat harus turun dari mobil di tengah guyuran hujan.

Tas atau Kantong Plastik

Selain membungkus sandal atau sepatu yang basah saat disimpan di dalam mobil, tas atau kantong plastik juga berguna membawa barang saat  Anda keluar dari mobil.

Lap

Lap sangat berguna ketika kaca depan berembun dan menyapu air pada kaca spion maupun belakang untuk memaksimalkan visibilitas.

Baca Juga : Jangan Sembarangan, Begini Cara Tepat Simpan Ban Mobil Supaya Awet

Perkakas dan P3K

Tak hanya kunci-kunci, dongkrak dan tyre pressure gauge, kotak berisi perlengkapan P3K juga harus tersedia di dalam mobil.

Makanan dan Minuman

Ketika musim hujan sering kali menyebabkan kemacetan bahkan sampai berjam-jam. Maka dari itu, pastikan Anda menyediakan minuman maupun makanan kecil sebagai pengganjal perut ketika lapar dan haus.

Pakaian Ganti

Perlengkapan yang harus disediakan selanjutnya ketika musim hujan adalah pakaian ganti. Pakaian ganti wajib ada di dalam mobil, selain faktor kenyamanan beraktivitas, memakai baju basah sambil mengendarai mobil juga tidak baik untuk kesehatan.

Itulah barang wajib penting yang perlu ada di dalam mobil kesayangan Anda ketika musim hujan telah tiba. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.