oleh

PKL Jalan Dirgahayu Pamekasan Akan Direlokasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi di sepanjang Jalan Dirgahayu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskop dan UKM Pamekasan, Abdul Fata mengungkapkan, pihaknya telah menyewa lahan milik sebuah yayasan di Jalan Dirgahayu. Lahan tersebut nanti akan ditempati PKL yang beroperasi di pinggir jalan agar akses lalu lintas lebih nyaman.

Selamat Ibadah Puasa

“Pemanfaatan hasil sewa dengan Yayasan Dharma Siswa, nanti PKL itu kita tarik ke dalam, PKL di pinggir Jalan Dirgahayu itu nanti tidak ada semua,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan, tahun 2021 target awal pengosongan lahan milik yayasan tersebut. Namun, apabila dana hasil recofusing anggaran cukup akan dilanjutkan dengan pemindahan PKL dari pinggir jalan ke lahan yang disediakan.

“Ya untuk menertibkan PKL biar bersih, ini masuk program prioritas bupati, pemberdayaan ekonomi melalui PKL,” tandasnya.

Dia berharap, relokasi PKL ke tempat yang lebih nyaman tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, target dari pemindahan itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan kesejahteraan bagi pedagang.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar