PKL Jalan Dirgahayu Pamekasan Akan Direlokasi

Avatar of PortalMadura.com
PKL Jalan Dirgahayu Pamekasan Akan Direlokasi
PKL Jalan Dirgahayu Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) , Madura, Jawa Timur, berencana untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi di sepanjang Jalan Dirgahayu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskop dan UKM Pamekasan, Abdul Fata mengungkapkan, pihaknya telah menyewa lahan milik sebuah yayasan di Jalan Dirgahayu. Lahan tersebut nanti akan ditempati PKL yang beroperasi di pinggir jalan agar akses lalu lintas lebih nyaman.

“Pemanfaatan hasil sewa dengan Yayasan Dharma Siswa, nanti PKL itu kita tarik ke dalam, PKL di pinggir Jalan Dirgahayu itu nanti tidak ada semua,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan, tahun 2021 target awal pengosongan lahan milik yayasan tersebut. Namun, apabila dana hasil recofusing anggaran cukup akan dilanjutkan dengan pemindahan PKL dari pinggir jalan ke lahan yang disediakan.

“Ya untuk menertibkan PKL biar bersih, ini masuk program prioritas bupati, pemberdayaan ekonomi melalui PKL,” tandasnya.

Dia berharap, relokasi PKL ke tempat yang lebih nyaman tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, target dari pemindahan itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan kesejahteraan bagi pedagang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.