Plh Bupati Pamekasan Buka Jumiang Beach Festival dan Kukuhkan Pokdarwis

Avatar of PortalMadura.com
Plh Bupati Pamekasan Buka Jumiang Beach Festival dan Kukuhkan Pokdarwis
Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi, membuka pagelaran Jumiang Beach Festival dan launching Kalender Event Pamekasan 2018 (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Alwi, membuka pagelaran Jumiang Beach Festival dan launching Kalender Event Pamekasan 2018 di Pantai Jumiang Kecamatan Pademawu, Sabtu (12/5/2018).

Pembukaan Jumiang Beach Festival ditandai dengan pelepasan balon oleh Plh Bupati, disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud), Achmad Sjaifudin, forum pimpinan kecamatan dan masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu pula, Plh Bupati mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Jumiang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat kepada pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang baru dikukuhkan dan terima kasih atas kesungguhannya masuk pokdarwis yang salah satu tugasnya adalah mengelola tempat wisata Jumiang ini,” kata Plh Bupati Pamekasan dalam sambutannya.

Baca Juga:  Bulan Muharam, Prasasti Berisi Wasiat Panembahan Sumolo Dikembalikan ke Tempat Semula

Dikatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan tempat wisata yang ada di bumi Gerbang Salam, salah satunya wisata pantai Jumiang tersebut yang pengelolaannya melalui pokdarwis. Hal itu menjadi komitmen pemerintah daerah untuk memberdayakan masyarakat sekitar objek destinasi wisata.

“Oleh karena itu, kami berharap kepercayaan yang diberikan kepada pokdarwis benar-benar dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Disparibud yang telah melakukan beberapa inovasi untuk pengembangan objek wisata. Salah satunya dengan pagelaran Jumiang Beach Festival ini,” tandasnya.

Pihaknya berharap kegiatan Jumiang Beach Festival bisa menjadi agenda tahunan Disparibud sebagai sarana promosi wisata kepada masyarakat, mengingat objek wisata menjadi bagian penting pengembangan ekonomi masyarakat. Meskipun disadari bahwa dalam mengembangkan destinasi wisata membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Baca Juga:  Bulan Muharam, Prasasti Berisi Wasiat Panembahan Sumolo Dikembalikan ke Tempat Semula

“Kabupaten Pamekasan memiliki objek wisata yang cukup untuk dikembangkan, di samping wisata budaya, religi, wisata kuliner, juga wisata batik dan wisata pantai. Yang sedang dikembangkan sekarang adalah pesisir Pantai Jumiang, karena objek wisata ini sangat potensial menggerakkan industri pariwisata,” tambahnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Sabtu tanggal 12 Mei 2018 dengan demikian Jumiang Beach Festival dan kalender event Pamekasan tahun 2018 saya nyatakan dibuka dan dapat dimulai,” tutup pria asal Kabupaten Sumenep tersebut. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.