PLN Sering Padam, Pengusaha Laundry Merugi

Avatar of PortalMadura.Com
dok. laundry 88 sumenep
dok. laundry 88 sumenep

PortalMadura.Com, – Pemadaman listrik oleh , khususnya di wilayah Kelurahan Bangselok, Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat pelayanan laundry terganggu.

Salah seorang pengusaha Laundry di Jalan KH Sajad 165, Bangselok, Juli Rumiana mengungkapkan, pemadaman listrik berdampak pada tertundanya penyelesaian jasa pelayanan.

“Kalau sudah tertunda, ya pasti rugi. Karena pekerjaan tertunda dan karyawan tidak bisa kerja,” terang Juli penanggungjawab Laundry 88 Sumenep, Sabtu (14/2/2015).

Sejak sepekan terakhir ini, pemadaman sudah dua kali terjadi, pertama, Kamis pagi (12/2) dan hari ini, Sabtu (14/2), pemadaman kembali dilakukan.

“Listrik padam sejak pukul 08.50 Wib, dan sampai pukul 12.00 Wib belum hidup,” katanya.

Dalam kondisi ini, sambungnya, pihak PLN tidak mau tahu kerugian yang dialami para pengusaha, khususnya pengusaha laundry dan home industri lainnya.

“Tapi, kalau pelanggan yang lambat bayar atau ada masalah lain, moro-moro datang mau putus jaringan,” tegasnya dengan nada kecewa.

Seharusnya, pemadaman atau jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, ada pemberitahuan atau dikerjakan pada saat aktivitas masyarakat tidak tinggi.

“Kalau perbaikan kan bisa dilakukan malam hari. Jangan di hari-hari emergensi seperti sekarang ini,” tandasnya.

Sementara, pengaduan ke PLN yang disampaikan melalui nomor 123 membenarkan jika ada perbaikan dan pemadaman akan berlangsung hingga pukul 15.00 Wib.

“Mohon maaf, sedang ada pekerjaan perbaikan jaringan,” kata seorang perempuan yang bertugas di operator 123 pada PortalMadura.Com.

Pada hari, Kamis pagi (12/2) juga terjadi pemadaman listrik oleh PLN karena ada pemasangan GSW (Ground Steel Wire) SUTM.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.