Plus Minus Gunakan Lip Plumper untuk Bibir

Avatar of PortalMadura.com
Plus Minus Gunakan Lip Plumper untuk Bibir
Ilustrasi (facetofeet.com)

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak kenal dengan Kylie Jenner?. Seorang model yang memiliki bibir seksi dan tebal tersebut sampai saat ini masih menjadi tren yang diidolakan para kaum hawa. Tidak heran jika sebagian wanita berlomba untuk mendapatkan bibir layaknya wirausaha muda tersebut.

Namun, mendapatkan bibir seksi itu membutuhkan perawatan yang cukup ekstra dan tidak murah. Karena ia mengaku bahwa tebal bibirnya didapat dengan cara melakukan lip filler (pengisi bibir). Nah, alternatif lain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan bibir seksi itu dengan  (gemuk bibir).

Sudah tahukah Anda apa itu lip plumper?. Lip plumper merupakan sebuah kosmetik yang berupa gel, lipstik, lipgloss, tint, atau balsem. Di dalamnya mengandung bahan tertentu untuk mempertebal dan memerahkan bibir agar terlihat penuh menggoda. Umumnya, bahan yang dimasukkan dalam plumper oles di antarannya kayu manis, mint, jahe, atau capsicum (senyawa aktif yang ada dalam cabai atau paprika). Semua bahan ini diketahui memiliki efek pelancar sirkulasi darah.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (3/7/2019) yang dikutip dari laman hellosehat.com, cara menggunakannya tidak sulit, Anda hanya perlu mengoleskan dan didiamkan beberapa saat lip plumper tersebut kemudian bibir pun akan tampak merah dan menebal.

Menurut dokter kulit Patricia Farris, MD, dari Fakultas Kedokteran Universitas Tulane di Amerika Serikat, setelah plumper dioleskan, aliran darah akan meningkat menuju bibir.

Perlu Anda ketahui, aliran darah ekstra inilah yang membuat bibir Anda akan tampak bengkak dan kemerahan, sehingga efeknya sama seperti setelah makan makanan pedas. Efek glossy yang dihasilkan plumper jenis gloss atau tint juga bisa mempertegas tebalnya “bibir baru” Anda.

Tidak hanya yang berbentuk lipstik, ada juga lip plumper versi elektronik, berupa gawai mini dengan moncong dan berisi busa halus. Alat pembesar bibir ini cukup mudah digunakan. Hanya dengan sedikit memonyongkan bibir ke dalam moncongnya dan diamkan sekitar 60 detik. Hasilnya bibir merah tebal secara instan.

Hasil ketebalan bibir tiap orang mungkin bervariasi tergantung seberapa lama mereka menggunakan alat tersebut. Namun rata-rata hasil bibir impian dapat bertahan hingga 4-10 jam tanpa perlu repot bolak-balik touch-up lipstik.

Apa Risiko Pakai Lip Plumper?

Lip plumper merupakan alternatif yang lebih murah meriah dan mudah diakses ketimbang lip filler. Namun, hasil bibir tebal, berkilau, dan merah “alami” dari plumper hanya akan bertahan beberapa jam saja. Untuk mendapatkannya kembali, Anda perlu mengoleskan ulang pada bibir beberapa jam sekali sesuai kebutuhan.

Selain itu, menurut ahli bedah plastik Lara Devgan, M.D., M.P.H., lip plumper adalah tren kosmetik baru yang bisa mengiritasi bibir. Ini karena bahan-bahan aktif dalam plumper mengandung efek pedas yang bisa membuat bibir terasa panas.

Bagi seseorang yang memiliki kulit sensitif, senyawa dalam lip plumper bisa menyebabkan rasa gatal atau rasa seperti disengat. Bibir Anda mungkin juga bisa mengering atau bahkan pecah-pecah apabila mengoleskan lip plumper terlalu sering.

Di sisi lain, alat penebal bibir elektronik juga menyimpan risiko yang perlu diperhatikan. Beberapa orang pemakainya mengaku bibir mereka terluka setelah pertama kali menggunakan plumper elektronik. Selain itu, plumper elektronik juga dapat menyebabkan bibir jadi kering. Oleh karena itu, penting untuk menghidrasi bibir dengan memakai lip balm pelembap bibir setelah pakai plumper jenis apa pun.

Lalu, Apakah Ada Cara Mempertebal Bibir dengan Aman?

Pakai Teknik Shading Bibir

Selain menggunakan lip plumper, ada cara lain yang lebih aman untuk mempertebal bibir indah Anda, yaitu dengan pakai teknik shading. Gunakan highlighter setelah pakai lipstik. Caranya, oleskan di bagian tengah-tengah bibir sambil membentuk sedikit huruf V kecil, oleskan juga di bawah bibir bagian tengah. Hal ini akan menimbulkan kemilau dan efek padat pada bibir Anda.

Pilih Lip Plumper yang Bahannya Aman

Lip plumper adalah kosmetik yang terdiri dari bahan dan jenis yang berbeda. Pasalnya, ada juga lip pumper yang terbuat dari peptida dan kolagen. Produk ini diklaim dapat merangsang bibir untuk menghasilkan lebih banyak kolagen dan menjaga kekenyalan bibir serta mencegah munculnya kerutan atau pecah-pecah.

Dari teknik tersebut, yang tetap perlu Anda perhatikan adalah jangan lupa minum air putih yang cukup setiap hari agar bibir tidak cepat kering. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.