Pokemon Go Rilis, Luar Biasa Saham Nintendo Naik lebih 50 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Pokemon Go Rilis, Luar Biasa Saham Nintendo Naik lebih 50 Persen
Pokemon (BBC Indonesia)

PortalMadura.Com – Pada hari peluncuran , harga saham melonjak 16%, sehingga membuat saham naik sebesar 56% secara keseluruhan sejak penutupan Jumat pekan lalu.

Game yang satu ini juga telah menjadi fenomena global sejak dirilis dan merajai toko-toko aplikasi baik di App Store iPhone dan Google Play Android. Itu terjadi hanya beberapa hari sejak peluncurannya di AS, Australia dan Selandia Baru.

Dilansir BBC, Kamis (14/7/2016), pada awal pekan ini saja, saham Nintendo meloncat sebesar 25%. Karakter-karakter Pokemon pertama kali muncul di tahun 1990-an di konsol Game Boy milik Nintendo.

Untuk game baru ini, Nintendo bekerja sama dengan pengembang asal AS, Niantic dan Pokemon Company, yang memiliki hak atas karakter-karakter Pokemon.

Nintendo, yang juga berada di balik kesuksesan game Super Mario, selama ini mengandalkan penjualan konsol untuk pendapatan mereka.

Namun penjualan konsol telah melambat beberapa tahun terakhir karena gamer lebih memilih game online atau perangkat portabel lain.

Para analis telah lama mengkritik Nintendo karena dianggap tidak mampu mengejar kompetitornya seperti Sony dan terlambat masuk ke pasar game ponsel.(BBC Indonesia/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.