oleh

Polisi dan TNI di Sumenep akan Tanam Ribuan Pohon

PortalMadura.Com, Sumenep – Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menanam ribuan bibit pohon pada Januari 2020.

“Kami bersama anggota TNI (Kodim 0827 Sumenep) menargetkan sedikitnya bisa menanam 5.000 bibit pohon,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (31/12/2019).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Deddy bersama Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, secara simbolis menanam pohon trembesi di lahan kosong di Desa Pabian, Kecamatan Kota, sebagai pencanangan program menanam pohon tersebut.

Penanaman bibit pohon pada Januari 2020 itu merupakan partisipasi aktif dan sinergi polisi dan TNI dalam gerakan pencegahan pemanasan global.

Ia menyadari, penanaman 5.000 pohon yang akan digagasnya bersama Kodim 0827 itu merupakan langkah kecil dalam gerakan pencegahan pemanasan global.

“Lebih baik kecil daripada tidak sama sekali. Kami juga berharap semua elemen masyarakat melakukan hal sama. Kami juga akan pastikan bibit pohon yang kami tanam pada Januari 2020 itu tumbuh dengan baik,” kata Deddy, menerangkan.

Rencananya, penanaman ribuan bibit pohon pada Januari 2020 itu melibatkan warga setempat.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar