oleh

Polisi Dihadang Warga Saat Tangkap Bandar Narkoba di Kecamatan Proppo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jajaran tim Satuan Narkoba Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menangkap salah seorang yang diduga sebagai bandar narkoba di Kecamatan Proppo, Rabu (20/5/2015) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Sarpan mengatakan, saat proses penangkapan, pihaknya mengalami kendala lantaran dihalang-halangi oleh warga sekitar. Pasalnya, FK yang diduga sebagai bandar narkoba itu dikenal sebagai orang baik oleh masyarakat sekitar.

“Warga yang menghadang kami sangat banyak seraya membawa celurit. Tapi Alhamdulillah bisa diatasi,” ungkapnya.

Pada proses penangkapan kali ini, pihaknya membawa personel sebanyak dua truk dengan senjata lengkap. Sebab, daerah tersebut merupakan wilayah yang warganya terkenal kompak apabila ada seorang warga di desa itu yang berurusan dengan aparat kepolisian.

“Pada saat mau ditangkap, tersangka sempat kabur ke areal persawahan setelah personil mendekati rumahnya. Jadi kami melakukan pengejaran tersangka, jika personil yang kami bawa sedikit tentu gagal melakukan penangkapan. Untung, personil banyak,” tandasnya.

Menurut Sarpan, tersangka  merupakan pengguna narkoba, bahkan sumber polisi mengindikasikan yang bersangkutan merupakan bandar narkoba di Kecamatan Proppo.

“Setelah dikejar ke area persawahan akhirnya berhasil kami tangkap,” sambung dia.

Wilayah Proppo memang dikenal sebagai wilayah yang masuk garis merah dan masyarakatnya kompak. Jika ada warga di desa itu yang berurusan dengan polisi, warga lain membantu membela mereka, meskipun yang bersangkutan salah.

Saat ini, tersangka sedang menjalani pemeriksaan di mapolres Pamekasan untuk mengungkap peredaran narkoba yang selama ini marak terjadi. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.