Polisi Sampang Turun Patroli KTS Cegah Pandemi Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
rafi 1
Patroli Kamtibmas KTS (Foto : Rafi @PortalMadura.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Jajaran anggota Polsek Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kampung Tangguh Semeru (KTS), Desa Temoran.

Kapolsek Omben, Sampang, Ipda Andrik Soejarwanto menyampaikan, anggotanya rutin melaksanakan kegiatan patroli Kamtibmas KTS guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kampung tangguh diresmikan setelah ada satu warga terpapar virus corona pada bulan Juni lalu. Namun pasien sudah sembuh,” ujarnya, Sebtu (21/11/2020).

Untuk kasus Covid-19 di Desa Temoran, Kecamatan Omben, menurut Andrik tidak ada satupun penularan corona terhadap warga usai ada program Kampung Tangguh Semeru.

“Sejak didirikan KTS, masyarakat tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif tertular virus corona,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hantam Truk Tangki Air, Pemotor Wanita Paruh Baya Tewas

Pada patroli Kamtibmas dan KTS, pihaknya bersama anggota memberikan himbauan tentang penegakan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat desa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Temoran, Kecamatan Omben.

Masyarakat diajak supaya selalu menjaga kedisiplinan menjaga jarak sosial, menerapkan protokol kesehatan, serta peduli saling mengingatkan antar warga untuk ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus.

“Jadikan sebagai upaya melawan penyebaran virus corona yang dilakukan mulai lingkup terkecil yakni dari desa dan warga sekitar,” tuturnya.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk selalu aktif dan membantu petugas dalam menjaga Kamtibmas lingkungan guna menjaga wilayah selalu aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.(*)


Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.