Polisi Siaga, GAM’S Gagal ‘Kepung’ Kantor Disbudporapar Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Polisi Siaga, GAM'S Gagal 'Kepung' Kantor Disbudporapar Sumenep
Aparat kepolisian dari Polres Sumenep sudah siaga untuk melakukan pengamanan aksi (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Aparat kepolisian dari , Madura, Jawa Timur, sudah siaga di Kantor Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, di Jl. Gotong Royong, Selasa (18/10/2022) pagi.

Pasukan itu hendak melakukan pengamanan aksi yang akan dilakukan Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumenep (GAM’S), seperti yang tertuang dalam surat pemberitahuan aksi ke Polres Sumenep, tertanggal 13 Oktober 2022, ditandatangani koorlap, Bung Rendra.

“Aksi gagal,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, yang juga tampak siaga di depan Kantor Disbudporapar Kabupaten Sumenep.

Pasukan pengamanan aksi yang melibatkan polisi wanita (Polwan) itu akhirnya bubar. Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga nampak membubarkan pasukannya.

Sebelumnya, dalam surat pemberitahuan aksi yang beredar, GAM’S mencium aroma tak sedap pada anggaran ke-753 tahun 2022 yang mencapai Rp1,1 miliar.

“… dengan anggaran 1,1 M potensi jadi bancaan EO dan instansi terkait,…” surat tertanggal 13 Oktober 2022 ditandatangani Bung Rendra, koorlap.

Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumenep itu bermaksud melakukan aksi untuk ‘menghentikan upacara Hari Jadi’.

Selain ke Kantor , GAM’S juga akan menggelar aksi serupa ke Komisi IV DPRD Sumenep, Jl. Trunojoyo.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 08.55 WIB, massa aksi dari GAM’S belum ada tanda-tanda. Kabarnya, titik kumpul dari Taman Tajamara Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.