Polisi Sterilisasi Tiga Gereja di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Polisi lakukan sterilisasi gereja di Sumenep
Anggota Polres Sumenep menggunakan "mirror detector" memeriksa bagian bawah bangku di salah satu ruangan di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel di Kecamatan Kota, Sabtu (24/12) sore. (Slamet HD/PortalMadura.Com) 

PortalMadura.Com, – Aparat Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan sterilisasi tiga setempat yang akan melaksanakan ibadah 2022.

Tiga gereja di Sumenep yang disterilisasi oleh polisi itu adalah Gereja Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia, dan Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, semuanya di Kecamatan Kota.

Puluhan polisi dengan peralatan deteksi, di antaranya “metal detector” dan “mirror detector”, langsung memeriksa semua ruangan dan isinya di tiga gereja.

Mereka mengecek satu per satu semua barang di ruangan yang akan menjadi lokasi pelaksanaan ibadah Natal guna memastikan tak ada bahan berbahaya.

“Kegiatan ini harus dilakukan oleh kami sebagai bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah selama masa perayaan Natal 2022,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko di Sumenep, Sabtu (24/12) sore.

Selain sterilisasi, polisi juga akan melakukan pemeriksaan barang bawaan bagi jemaat yang akan beribadah sebelum masuk ke gereja.

“Namun, kami akan tetap dalam koordinasi dengan pengurus gereja. Setiap tahapan pengamanan yang dilakukan anggota kami pasti didampingi pengurus gereja,” kata Edo, menerangkan.

Sementara Kepala Paroki Gereja Katolik Maria Gunung Karmel Sumenep, Romo Kornelis Kopong menjelaskan, pihaknya akan menggelar ibadah Natal selama dua hari.

Pada Sabtu (24/12) malam pukul 19.00 WIB melaksanakan ibadah malam Natal dan Minggu (25/12) pagi pukul 07.00 WIB menggelar ibadah Natal.

“Jumlah jemaat kami yang akan hadir dalam ibadah malam Natal dan Natal pada kisaran 200-300 orang,” kata Romo Kornelis Kopong, menambahkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.