5 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi Saat Sakit

Avatar of PortalMadura.com
5 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi Saat Sakit
Ilustrasi (cnnindonesia.com)

PortalMadura.Com – Mengonsumsi makanan sehat adalah rutinitas yang harus dilakukan setiap orang. Ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Tidak banyak orang yang menyadari jika makanan yang mereka konsumsi sehari-hari lebih banyak mengandung asupan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Makanan sehat memang cenderung tidak selalu terlihat menarik, dengan citarasa kurang. Untuk menjaga diri kita agar tetap sehat, ada berbagai macam cara, tak hanya menjaga pola makan dalam kehidupan sehari-hari melainkan hingga berolahraga secara teratur.

Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi diseluruh dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Anda harus menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.

Karena ketika sakit, biasanya nafsu makan berkurang, di satu sisi tubuh memerlukan nutrisi untuk melawan penyakit.

Maka dari itu, Anda harus mengonsumsi asupan yang sehat ketika Anda sakit agar bisa cepat kembali fit. Berikut ini beberapa asupan sehat yang bisa Anda konsumsi ketika sedang sakit agar tubuh kembali fit, dilansir Alodokter.Com:

Cobalah campurkan madu ke secangkir teh, karena berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain membuat teh lebih nikmat, penambahan madu juga mengandung antivirus alami dan komponen antibakteri sehingga mampu melawan penyakit.

Jahe sering diketahui sebagai antibodi yang baik untuk tubuh. Artinya jahe dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

Jahe dapat menghancurkan bakteri dan patogen. Selain itu, jahe juga mampu meredakan kondisi mual atau muntah.

Ketika sedang sakit, jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang mengenyangkan kerang bisa masuk daftar menu makanan.

Kerang merupakan salah satu sumber zinc terbaik sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.

Ketika Anda sakit, beberapa jamur dapat menjadi pilihan terbaik, terutama shirataki yang mengandung vitamin, meneral dan enzim untuk membantu fungsi tubuh lebih baik.

Selain itu penelitian menunjukkan jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai pelindung alami terhadap berbagai jenis infeksi penyakit.

Jeruk

Buah jeruk mengandung banyak vitaminc C yang mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Kandungan antioksidan dalam jeruk juga membantu mempertahankan tubuh Anda dari serangan infeksi.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa Anda konsumsi saat Anda sakit. Semoga bermanfaat informasinya dan selamat mencoba di rumah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.