Polisi Sumenep Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Sumenep Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024
Logistik Pemilu 2024 tiba di Kantor KPU Sumenep

PortalMadura.Com, – Petugas kepolisian , Jawa Timur, melakukan pengamanan ketat terhadap kedatangan logistik di , Rabu (1/11/2023).

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Dodik Wibowo bersama anggotanya turun langsung. “Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024,” kata Dodik Wibowo.

Logistik pemilu yang datang ke KPU Sumenep yakni 6.490 kotak suara. Kedatangan kotak suara, kata Dodik Wibowo menjadi fokus pengamanan intensif Polres Sumenep guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Sumenep.

Tim Pengamanan Polres Sumenep berkolaborasi erat dengan petugas keamanan dari KPU untuk memastikan keberlangsungan pengiriman kotak suara ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan dalam keadaam aman.

Ribuan kotak suara tersebut sudah disimpan di gudang KPU Sumenep dan dalam pengamanan ketat personel Polres Sumenep. “Kami telah menyiapkan langkah- langkah pengamanan yang matang untuk memastikan kotak suara sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan umum,” katanya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan hingga hari pemungutan suara nanti.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh tahapan pemilihan, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.